Monday, April 4, 2016

Robot Akan Menggantikan Setengah Dari Pekerjaan Manusia Dalam 30 Tahun Mendatang

Robot VS Manusia
Kecerdasan Buatan menjadi ancaman bagi perekonomian di dunia ini menurut seorang ilmuan komputer. Mesin dengan kecerdasan buatan akan menggantikan setengah dari pekerjaan manusia dalam 30 tahun yang akan datang.

Seorang fisikawan dan miliader teknologi Biil Gates dan Elon Musk mengatakan Kecerdasan Buatan (Artifical Intelligence) akan mengakhiri kehidupan manusia dan merupakan ancaman berbahaya untuk keberadaan manusia.

American Association for the Advancement of Science juga melakukan beberapa pendekatan terhadap mesin yang berpotensi mengungguli manusia dalam beberapa tugas. Mereka sendiri juga mempunyai pertanyaan yang perlu kita pertimbangkan "jika mesin mampu melakukan hampir semua pekerjaan manusia, maka apa yang dapat dilakukan oleh seorang manusia ?"
Foxconn dan Samsung saat ini sedang mengembangkan robot presisi yang dapat menggantikan manusia dalam melakukan pekerjaannya.

Para peneliti menyimpulkan bahwa 20% dari waktu kerja seorang CEO bisa otomatis dengan teknologi yang ada, dan hampir 80% dari pekerjaan petugas file dapat otomatis. 45 % pekerja yang ada dibayar untuk menjalankan teknologi otomatis yang ada. 

Sangat wajar jika para peneliti mulai berfikir tentang ancaman robot terhadap eksistensi manusia. Bagaimana menurut kalian apakah kecerdasan buatan akan mengancam keberadaan manusia ?

Categories:

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Copyright © sekoding blogs | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑