Monday, April 4, 2016

10 Fakta Mengejutkan Tentang Telepon Seluler Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui


Fakta Telepon Seluler
Sumber Gambar: www.which.co.uk
Kopidev. Telepon seluler saat ini sudah menjadi benda wajib yang harus kita miliki. Alat ini sudah mempermudah kehidupan kita baik untuk membantu pekerjaan, berkomunikasi, bermain, dan lain sebagainya. Terdapat beberapa fakta mengejutkan tentang telepon seluler yang wajib kamu ketahui :

1. Motorola Dyna TAC 8000X menjadi telepon seluler pertama yang ada

Motorola Dyna TAC 8000X
Sumber Gambar: mashable.com
Telepon seluler pertama adalah Motorola Dyna TAC 8000X yang diluncurkan pada tahun 1983 oleh Martin Cooper seorang pegawai senior di Motorola. Telepon seluler ini dapat menyimpan 30 kontak dan dapat melakukan panggilan sekitar 30 menit. Berat dari telopon seluler ini sebesar 1,1 Kg dan dibandrol seharga $3,999.

2.  Komunikasi pertama menggunakan telepon seluler dilakukan pada 3 April 1973

Bell Labs
Sumber Gambar: www.cnn.com
Martin Cooper melakukan komunikasi menggunakan telepon seluler saat mengembangkan Motorola Dyna TAC 8000X. Komunikasi ini dilakukan di Bell Labs yang merupakan lab milik Dr. Joel S. Engel.

3. Smartphone pertama dikembangkan oleh IBM

Smartphone IBM
Sumber Gambar: www.v3.co.uk
Smartphone pertama sudah ada pada 20 tahun yang lalu dan telah diluncurkan pada tanggal 16 agustus 1994. Ponsel ini diberi nama "Simon Personal Communicator" sebelum final rilis pada tahun 1994. Dukungan fitur touchscreen sudah tersedia pada smartphone ini dan didukung oleh aplikasi bawaan seperti kelender, kalkulator, kontak, dan notepad.

4. 90% handphone di jepang tahan air

Ponsel Tahan Air di Jepang
Sumber Gambar: imgfave.com
Sebuah hal menarik dari negara jepang adalah 90% handphone di negara ini tahan air. Bukan tanpa alasan karena sebagian besar orang di jepang suka menggunakan handphone ketika mandi di shower.

5. Appleb menjual 37,04 juta iPhone pada tahun 2012

iPhone 2012
Sumber Gambar: blogs.vancouversun.com
Pada tahun 2012, Apple menjual 37,04 juta iPhone hanya dalam 14 minggu yang berarti Apple berhasil menjual 262 iPhone per menit dan 4 iPhone per detik.

6. Ponsel termahal dibuat oleh Apple dengan harga $15.3 juta

Ponsel Termahal
Sumber Gambar: techotv.com
Walupun saat ini ponsel dijual dengan harga yang terjangkau dan hampir semua orang didunia ini sudah memilikinya. Apple membuat perbedaan dengan menjual ponsel mewah seharga $15.3 juta. Bukan karena kecanggihannya ponsel ini dijual dengan harga fantastis, karena ponsel ini dilapisi dengan 26 karat berlian hitam.

7. Android digunakan oleh 80% pengguna smartphone di dunia

80% menggunakan android
Sumber Gambar: www.greenbot.com
Android benar-benar menjadi raja dalam persaingan smartphone, bahkan Android memenangkan pangsa pasar sebesar 80% mengalahkan iPhone. Ponsel ini disukai banyak orang karena dengan harganya yang sangat murah.

Sumber:Techcruch

Categories:

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Copyright © sekoding blogs | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑